Sunday, January 10, 2016

Al Ashr
Dari waktu ke waktu
Kami menunggu waktu-waktu panggilan Allah
Kami bersegera datang memenuhi panggilanNya setelah mengisi waktu menunggu dengan mengerjakan berbagai kegiatan.
Dari waktu fajr
Kemudian waktu dzhuhur,
Lalu ashar
Dan maghrib
Hingga isya

Setelah menunaikan panggilan Allah untuk sholat
Imam memanggil untuk menyolatkan jenazah.
Kami pun turut menyolatkan...
Setiap waktu, ada saja yang memenuhi panggilan Allah untuk memasuki alam barzah
Kami pun menunggu...
Menunggu giliran dipanggil
Meninunggu giliran disholatkan
Lalu dimasukkan ke liang lahat

Itulah kegiatan selama di masjidil haram  Nabawi di Madinah.
Sesekali aku berada dalam halaqah walaupun tak paham bahasa pengantarnya.
Ingin ziarah ke makam Rasulullah saw dan kedua sahabat beliau saw lalu bermunajat di raudah tapi tidak diijinkan suami karena alasan ramainya jamaah yang ke sana..
Ziarah ke makam baqi pun tidak ada kesempatan.

Subhanallah...ketika kami sampai di Mekkah,
Persis di seberang hotel...adalah jannatul ma'la.
Dimana khabarnya jasad Khadijah ra dan putra2 Rasulullah saw yang dilahirkan Khadijah dikuburkan di sana.
Taman yang sepi dan sunyi.
Hanya tanah rata dengan tanda-tanda batu.
Tak seorangpun berkenan menemani keluarganya yang dikubur di sana..sedalam apapun cintanya pada ahli kubur tsb.
Itulah taman pengasingan yang membuatku sadar dan ingat MATI.

Keinginanku melihat kuburan akhirnya dikabulkan Allah ma syaa Allah...
Jazaakallahu khairan yaa zaujii...
Inilah pengingat terbaik bagiku.

Ya Allah mudahkanlah aku untuk beramal shalih.
Ya Allah jangan panjangkan umurku jika aku bermaksiat.
Ya Allah cukupkanlah usiaku di saat aku beramal shalih.
Ya Allah matikan aku dalam keadaan husnul khatimah.
Ya Allah aku berlindung dari fitnah dunia, azab kubur dan azab jahanam.
Ya Allah ampunilah dosa-dosaku ini....aamiin

No comments:

Post a Comment