Friday, July 13, 2012

Mengenang Mbak Haryati


MasyaAllah...wanita ini egitu baik padaku dan keluargaku.
Tutur katanya begitu lemah lembut dan hati-hati sekali supaya tidak menyakiti orang lain.
Dia suka cinta damai.
Dia selalu perhatian padaku dan anak-anakku.
Dia, suami dan anak-anak mereka pun bersedia menjaga anak-anakku ketika aku dan suami berumrah mengantar mama dan papa juga ketika kami berdua menunaikan ibadah haji.
Bahkan setahun lalu, ketika gantian mbak Har sekeluarga menunaikan ibadah haji. Kutitipkan kakak dalam penjagaannya di tenda annisa. Kakak menunaikan ibadah haji berdua dengan ayah sementara aku di rumah menjaga adiknya.

Wanita ini pun mahir membaca Al Qur'an, suaranya begitu indah dan tajwidnya benar. Sekarang ia sedang hamil dan selalu aktif mengaji, menghapal Qur'an, mendengarkan kajian ustadz. MasyaAllah, semoga anak dalam kandungannya menjadi anak sholiha, hafidzhoh Qur'an...begitu juga anak2 lainnya, menjadi sebaik2 perhiasan dunia, wanita sholiha...amiin.
MasyaAllah dia selalu ceria, cekatan dalam bekerja...pandai mengurus rumah tangga, mendidik anak-anak, memasak, membuat kue, menjahit, berkebun...segala macam. Aku ingat dia pun pernah memotong kainku, menjahitkannya, menjadikan gorden kamarku yang baru dan cantik dalam sekejap, menjelang kedatangan ibu bapak mertuaku.

Mbak Haryati...aku tidak mampu membalas kebaikanmu yang banyak. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan lebih banyak, amiin. Semoga Allah menjaga mbak Haryati dan anak-anak mbak semuanya, orangtua mbak Haryati juga...karena mbak Haryati telah menjaga anak-anak saya dan berbuat baik kepada orangtuaku sekaligus bapak ibu mertuaku...
Aku ingin seperti mbak Haryati yang baik hati, ramah, suka menolong, menjamu tamu dengan baik...semoga Allah memudahkanku...amiin.

No comments:

Post a Comment